Harga Bitcoin Naik Rp 100 Juta, Mengapa?
freepik.com

Harga Bitcoin Naik Rp 100 Juta, Mengapa?

Harga Bitcoin (BTC) melejit ke tingkat paling tinggi sepanjang waktu Rp 638 juta per Bitcoin di Indodax masih tetap akan kuat.

Tesla mengabarkan kalau mereka beli Bitcoin sejumlah $ 1,5 miliar saat bulan Januari, menurut pengajuan ke Komisi Sekuritas serta Bursa (SEC), serta menambah bakal lekas mulai terima pembayaran dalam BTC.
Tesla, yang tahun lantas jadi perusahaan mobil paling besar di dunia berdasar pada nilai, mengucapkan dalam pengajuan itu kalau faksinya beli Bitcoin agar semakin lebih banyak keluwesan agar semakin lebih menganeka-ragamkan serta mengoptimalkan pengembalian uang cash.

Dalam pengajuan itu lantas disebut:

“Kami mengharapkan untuk mengawali terima bitcoin selaku wujud pembayaran buat produk kami pada tempo dekat, runduk di undang-undang yang berlangsung serta mulanya terbatas, yang barangkali kami likuidasi seusai diterima.”

Harga BTC saat ini udah naik lebih dari pada 300% sejak mulai Oktober, dengan rally yang panas sejumlah besar berasal dari investor institusional yang menghangatkan cryptocurrency serta raksasa pembayaran seperti PayPal serta Visa yang menambah bantuan mereka.

Pembelian Tesla ini udah disanjung oleh populasi cryptocurrency, yang berharapnya buat memajukan adopsi Bitcoin serta memajukan harga makin tinggi.

“Ini sungguh-sungguh berita baik buat Bitcoin,” kata Konstantin Anissimov, direktur eksekutif pergantian cryptocurrency CEX.IO, lewat e mail, menambah kalau dia pun berharap harga Bitcoin buat lekas sampai $ 50.000.

Saat bulan Desember, Musk menyebabkan perkiraan liar kalau Tesla bisa menambah Bitcoin ke neraca waktu pergantian masyarakat di Twitter dengan Kepala Eksekutif MicroStrategy, Michael Saylor.

John Wu, Presiden technologi blockchain perusahaan Ava Labs, mengucapkan lewat e mail:

“Pembelian Bitcoin sejumlah $ 1,5 miliar oleh Tesla tidak sekedar menyambung kesempatan baik perusahaan masyarakat yang beli crypto, namun dapat jadi kejadian yang memastikan peruntukan sejumlah asset digital selaku asas dari kumpulan yang sehat serta bervariasi.”

Musk waktu interview yang telah dilakukan di terapan pembicaraan spesial undangan Clubhouse lantas mengucapkan:

“Saya seseorang partisan Bitcoin. Saya telat ke acara pesta namun seseorang partisan. Saya pikirkan Bitcoin ada dalam ujung pendapatan luas oleh beberapa orang keuangan formal.”

Semuanya studi mengucapkan kalau $50.000 atau Rp 700 juta-an per Bitcoin mungkin bisa teraih sebab Elon Musk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *