12 Menu Idulfitri yang Tidak Bisa Tertinggal di Hari Raya

12 Menu Idulfitri yang Tidak Bisa Tertinggal di Hari Raya

Menu Idulfitri– Hari Raya Lebaran sama dengan momen keceriaan silih mengampuni serta bercengkrama menghabiskan durasi bersama keluarga serta saudara terdekat. Tetapi, momen Hari Raya Idul Fitri umumnya hendak terasa kurang komplit tanpa terdapatnya menu Idulfitri yang eksklusif dikala hidangan makan bersama keluarga. Tiap keluarga mukmin di Indonesia mempunyai menu Idulfitri favoritnya tiap- tiap, sebagian bisa jadi hendak menghidangkan menu Idulfitri simpel serta sebagian lagi hendak menghidangkan menu Idulfitri komplit.

Berbagai macam Menu Idulfitri Favorit

Terdapat bermacam persembahan khas yang dijadikan menulebaran kesukaan banyak orang mulai dari kupat, rendang, sambal goreng batin serta kentang, serta sedang banyak lagi. Buat lebih jelasnya, ayo ikuti berbagai macam menu Idulfitri kesukaan selanjutnya ini!

1. Ketupat

Kupat ataupun kupat ialah salah satu menu Idulfitri yang harus terdapat dikala di momen Hari Raya. Buat kalian yang tidak ketahui apa itu kupat, ini merupakan santapan yang dibuat dari materi bawah beras yang dibungkus memakai rajutan daun kelapa belia membuat koyak kupat. Umumnya kupat hendak dimakan bersama persembahan khas Idulfitri yang lain, semacam rendang, opor ayam, semur daging, sate ayam, serta sedang banyak lagi.

2. Opor Ayam

Opor ayam merupakan olahan semacam kari ayam yang terbuat memakai kombinasi santan serta bumbu khas Indonesia yang lain, semacam kencur serta serai. Persembahan ini ialah salah satu menu Idulfitri kesukaan banyak orang dikala lagi memperingati Hari Raya Lebaran. Umumnya banyak orang hendak menikmati opor ayam bersama dengan kupat yang sudah dipotong- potong serta taburan bawang goreng yang enak.

BACA JUGA  Ini adalah sejumlah kenyataan yang sebaiknya Anda pahami terkait musik Taylor Swift.

3. Rendang Daging

Kupat serta opor ayam rasanya belum komplit tanpa kedatangan olahan terenak di bumi yang satu ini, rendang daging. Menjelang Hari Raya Lebaran umumnya ibu- ibu hendak berangkat ke pasar buat membeli beberapa daging lembu yang setelah itu hendak dimasak jadi rendang daging yang nikmat. Rendang sendiri ialah olahan daging khas Minangkabau, Sumatera Barat, yang dibuat

memakai bumbu khas serta kombinasi santan yang enak.

4. Sambal Goreng Batin serta Kentang

Menu Idulfitri selanjutnya merupakan sambal goreng batin ataupun yang pula diketahui dengan gelar sambal goreng ati. Persembahan ini biasanya dibuat dari materi bawah batin serta ampela ayam, bahan sambal, dan bagian kentang. Tetapi kalian pula dapat mengubah batin serta ampela ayam memakai batin lembu. Tidak hanya disajikan pada dikala momen Idulfitri, sambal goreng batin pula kerap disajikan buat bermacam kegiatan yang lain, semacam acara perkawinan serta kegiatan arisan.

5. Semur Daging

Menu Idulfitri yang dibuat dari materi dasar daging yang lain merupakan semur daging. Umumnya olahan ini terbuat oleh keluarga yang tidak menghidangkan rendang. Tetapi, sebagian keluarga pula menghidangkan rendang daging serta semur daging dengan cara berbarengan selaku menu Idulfitri komplit. Semur daging sendiri ialah olahan daging menggodok yang diolah dengan kecap manis serta bumbu khas Indonesia yang lain. Jadi janganlah bingung jika rasa semur daging sama dengan rasa manis betul Toppers.

6. Lontong Sayur

Lontong sayur umumnya bisa ditemui dengan gampang dikala pagi hari di akhir minggu kala banyak keluarga menyudahi buat berangkat makan pagi bersama di luar rumah. Tetapi, lontong sayur nyatanya pula kerap dijadikan menu Idulfitri kesukaan banyak orang di Hari Raya Lebaran. Olahan lontong sayur sendiri ialah persembahan khas Minangkabau yang sama dengan kuah santan serta bahan khas olahan Minang.

BACA JUGA  BTS Pecahkan Rekor Taylor Swift di Chart Billboard

7. Sayur Pepaya

Menu Idulfitri selanjutnya merupakan sayur pepaya belia dengan kuah merah. Sayur pepaya sendiri ialah olahan yang dibuat dari olahan pepaya belia yang dihidangkan memakai kuah merah. Olahan ini nyaris mendekati dengan sayur labu siam yang mempunyai komposisi bagian sayur yang halus dengan campuran bahan kuah merah yang khas. Sayur pepaya umumnya sangat nikmat kala disajikan bersama dengan bagian kupat dikala Idulfitri.

8. Kentang Mustofa

Tidak hanya santapan berkuah serta bersantan, terdapat pula menu Idulfitri yang kriuk serta enak yang jadi kesukaan banyak orang di hari Idulfitri, ialah kentang mustofa. Kentang mustofa ialah olahan yang dibuat dari parutan kentang yang digoreng serta setelah itu dilumuri dengan bahan balado yang nikmat. Persembahan ini mempunyai komposisi yang renyah dengan perasaan rasa yang menggugah. Jadi tidak bingung jika kentang mustofa jadi salah menu Idulfitri kesukaan dikala Hari Raya.

9. Sate Ayam

Sate ayam ialah salah satu persembahan yang umumnya dihidangkan buat menu Idulfitri komplit. Persembahan ini dibuat dari materi bawah bagian ayam yang terbakar memakai bahan kecap serta dilumuri dengan saus kacang yang enak serta manis. Sesungguhnya sate ayam tidak cuma jadi menu kesukaan dikala momen Idulfitri saja. Persembahan yang satu ini pula kerap dijadikan menu harapan buat bermacam kegiatan serta keramaian yang lain.

BACA JUGA  Bila Idulfitri 2022? Akademikus Jelaskan Mungkin NU Muhammadiyah Sama

10. Pempek Palembang

Tidak hanya menu persembahan penting, terdapat pula menu persembahan aksesoris yang jadi kesukaan banyak orang dikala Hari Raya, ialah pempek Palembang. Pempek Palembang ialah santapan khas Palembang yang dibuat dari daging ikan tenggiri yang digiling halus serta digabungkan dengan aci bertam ataupun aci bubur sagu. Umumnya pempek hendak dihidangkan dengan kuah asam yang asam, manis, serta pedas. Campuran rasa pempek serta kuah asam yang nikmat menghasilkan pempek selaku persembahan aksesoris kesukaan banyak orang.

11. Bakso

Siapa yang tidak senang bakso? Menu santapan yang fresh ini tentu jadi menu kesukaan keluarga dikala Hari Raya Lebaran. Santapan berkuah yang enak satu ini memanglah amat cocok dikonsumsi bersama- sama dikala Idulfitri. Kalian dapat membuat bakso dari jauh- jauh hari saat sebelum Idulfitri dengan materi daging lembu ataupun ayam. Setelah itu masukkan ke kulkas. Nah, dikala Idulfitri datang, kalian bermukim merebus baksonya bersama kombinasi materi santapan lain semacam mie serta sayurannya.

12. Tekwan

Untuk orang Sumatra, tekwan jadi persembahan harapan yang harus terdapat dikala Idulfitri. Untuk kalian yang belum ketahui, tekwan merupakan tipe santapan olahan ikan yang mendekati dengan pempek. Kedua tipe santapan itu bersama memakai bertam dalam pengolahannya. Kelainannya, pempek digoreng serta dikonsumsi dengan asam, sebaliknya tekwan direbus dengan kuah yang telah diberi bahan serta umumnya dilengkapi bihun.